Header Ads

test

Wah, Indonesia Masuk Daftar Kota Termahal di Asia

Bank investasi Julius Baer baru saja melakukan riset untuk mencari kota-kota termahal di kawasan Asia. Gelar termahal ini diberikan pada kota dengan harga kebutuhan pribadi untuk tujuan gaya hidup terbilang sangat mahal.

Shanghai, Tiongkok, resmi menjadi kota termahal di kawasan Asia. Pasalnya, menurut hasil riset ini, Shanghai memiliki harga kebutuhan pribadi mengalahkan kota Asia lain seperti Hong Kong dan Tokyo, Jepang.

Dari 11 kota termahal di Asia, Indonesia masuk posisi 10
Berdasarkan laporan CNN, riset Julius Baer ini menemukan fakta bahwa harga pakaian untuk pria 34% lebih mahal dibanding rata-rata. Kemudian, anggur dijual 21% lebih mahal.

Jam tangan pun juga dijual 16% lebih mahal bila dibandingkan di kota-kota lain di Asia. Menurut laporan Julius Baer, beberapa tahun terakhir, Tiongkok telah menjadi mesin pertumbuhan ekonomi global.

Meski pasar Tiongkok jatuh di musim panas ini, harga-harga barang di Shanghai masih terbilang mahal. Penurunan harga di musim panas tak serta merta membuat harga barang menjadi lebih murah.

Sedangkan Mumbai di India menjadi kota dengan harga termurah di Asia. Penasaran bagaimana dengan Indonesia? Laporan Julius Baer mengungkap, dari 11 kota termahal di Asia, Indonesia masuk posisi 10.

Untuk posisi pertama hingga 11 kota termahal adalah, Shanghai, Hong Kong, Singapura, Seoul, Bangkok, Taipei, Tokyo, Kuala Lumpur, Manila, Jakarta, dan Mumbai.

No comments:

Powered by Blogger.