Header Ads

test

Yess !!… Bengkulu Terendam lagi…

Yess Horeee… Bengkulu Terendam lagi… (maaf,, bukanya saya senang dengan banjir) tapi Ini adalah kali yang 3 dalam tahun 2008 ini dimana setengah dari wilayah kota bengkulu kebanjiran.. beberapa ruas jalan terputus dan beberapa pohon tumbang menutupi jalan, termasuk salah satunya jalur menuju Bentiring (ini wilayah televisi, semua tv di Bengkulu menanamkan towernya diwilayah ini). Banjir ini selain karena Bengkulu di guyur huja lebih kurang 2 hari juga disebabkan oleh air kiriman dari wilayah Rinduhati Bengkulu Tengah. (katanya orang ulayat wilayah tersebut sudah gundul termasuk di sepadan sungai Bengkulu) Luar biasa kan ??.

Aku sebenarnya tidak pernah khawatir dengan banjir yang melanda Kota Bengkulu, karena kebetulan aku bermukim di Curup Kabupaten Rejang Lebong, kota kecil ini berada di dataran tinggi (mirip-mirip bogor lah..!! kalaupun banjir melanda kantorku, paling yang perlu aku selamatkan hanya satu unit laptop milik sendiri dan satu unit PC Data Base.. selebihnya biarkan aja hanyut ke laut hehheeeee…

Oya..Seperti yang saya ceritakan dariawal, Banjir di Kota Bengkulu tak hanya terjadi di Tanjung Agung, tapi juga terjadi di Rawa Makmur, Padang Serai, Kuala Lempuing, Tanah Patah dan Sawah Lebar Baru. berdasarkan berita disalah satu media cetak lokal Bengkulu, Di Sawah Lebar Baru, banjir terjadi di RT 4 dan RT 5. Banjir itu terjadi sejak pukul 23.00 WIB Senin malam (17/11). Kami belum tidur sejak jam sebelas malam tadi, air terus naik, sekaranglah setinggi pinggang, ujar Sulaiman (46) warga RT 4.

Menurut Sulaiman, sejak malam, dirinya beserta istri dan anak-anaknya mengungsi. Selain itu, barang-barang sudah diamankan di tempat yang tinggi. Sementara Nurlela (40) salah satu petugas penyapu jalan yang tinggal di RT 4 menjelaskan saat ini rumahnya masih penuh air. Namun barang-barang sudah berhasil diselamatkan. Saya bersyukur barang-barang sudah bisa di angkut keluar rumah dan di titipkan dirumah tetangga, namun saya bingung nanti malam mau menginap dimana, ucapnya.

Ketua RT 4 Bahrin saat ditemui mengungkapkan ada 10 rumah yang terendam banjir. Dikatakannya pula RT 4 dan RT 5 memang daerah rawan banjir. Sementara itu, Kepala Kesbanglinmas Kota Drs Fachrudin Siregar di Kota ada enam titik banjir. Sejauh ini Pemkot sudah membangun dapur umum di Tanjung Agung dan Sawah Lebar Baru. Sejauh ini kita masih memperhatikan kondisi banjir, katanya.

No comments:

Powered by Blogger.