Header Ads

test

Tes CPNS dibuka lagi..

Menjadi pegawai negeri sipil PNS sepertinya menjadi pilihan utama masyarakat kita dan Bengkulu salah satunya, ini terbukti ketika setiap tahun pembukaan tes CPNS tidak kurang dari 10 ribu setiap tahunnya masyarakat bengkulu berlomba untuk mendapatkan posisi PNS tersebut. Tak ayal berbagai cara pun dilakukan untuk lulus CPNS, konon berdasarkan bisik bisik yang saya dengar dari beberapa teman yang pernah ikut test CPNS baik yang telah lulus maupun yang tidak pernah lulus ada permainan duit disana.

Tahun ini pemerintah propinsi, kota dan kabupaten di propinsi Bengkulu kembali membuka peluang menjadi PNS.. Kabar ini tentu saja angin segar bagi para pencari kerja di Bengkulu. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya ada kepastian kapan penerimaan CPNS dimulai. Sesuai jadwal, Pemprov dan Pemkab/Pemkot melakukan koordinasi kepegawaian.

Penerimaan lamaran bagi yang ingin ikutan menjadi CPNS sampai dengan tanggal 10 Desember. berdasarkan informasi dari beberapa orang yang tidak sengaja terdengar oleh telinga saya di Angkot, kira-kira, total formasi CPNS se-Provinsi yang akan diterima sebanyak 4.514 orang. Dari jumlah itu guru 1.870 orang, tenaga kesehatan 866 orang, tenaga teknis 1.080 orang, pelatih/atlet 3 orang,tenaga honorer 414 orang, dan sekdes 281 orang.

Nah.. bapak bapak, ibu-ibu mak-mak, om om, tante-tante, abang-abang, kakak-kakak, adek2, baik yang masih berstatus cowok jomblo dan cewek jomblo, kalau mau ikutan cepatan aja antar lamaran ke kantor POS dan GIRO tapi sebaiknya liat dulu kesana apa saja persyaratannya.

1 comment:

Powered by Blogger.